Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Sandiaga Uno Bocorkan Alasan Piala Dunia U-17 2023 di JIS bukan di GbK

Sandiaga Uno Bocorkan Alasan Piala Dunia U-17 2023 di JIS bukan di GbK

Olahraga | Sabtu, 12 Agustus 2023 | 06:15 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Sandiaga Uno Bocorkan Alasan Piala Dunia U-17 2023 di JIS bukan di GbK

KABARINDO, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno membocorkan salah satu alasan Piala Dunia U-17 2023 tidak berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ia membeberkan, adanya konser Colplay yang akan berlangsung di Stadion GBK pada 15 November 2023 mendatang menjadi salah satu alasan Piala Dunia U-17 2023 akhirnya berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS).

“Mungkin salah satu pertimbangannya itu (konser Coldplay di GBK),” kata Sandiaga, di Bekasi, Kamis (10/8).

Menurut Sandi, pihaknya terus melakukan kolaborasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dalam penyelenggaraan dua event besar yang bakal berlangsung dalam kurun waktu yang berdekatan itu.

“Saya berkolaborasi dengan pak Erick dan saya diberi informasi bahwa yang terpilih adalah JIS,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta.

"Pembukaan akan ada di JIS, penutupan di Solo. Akan tetapi, ini pembukaan jangan terkonotasi seperti Piala Dunia di dunia ya. Jadi, ini tidak sebesar itu," kata Erick Thohir kepada awak media, Rabu (9/8/2023).

Adapun untuk Piala Dunia U-17 2023, telah disetujui oleh FIFA empat stadion yang dipakai. Selain JIS dan Manahan, ada lagi Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), serta Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Jakarta dan Bandung akan menampung dua grup. Sedangkan Solo bakal sibuk karena menjadi tuan rumah dari mulai babak 16 besar sampai final.

"FIFA akan mendiskusikan usulan kami yakni empat lapangan yaitu JIS yang di Jakarta, Solo Manahan, Surabaya Gelora Bung Tomo, dan Bandung Si Jalak Harupat," sambung Erick Thohir

"Dari empat ini, juga kami mengusulkan Jakarta dan Bandung itu dua grup pertandingan. Solo dan Surabaya satu grup, akan tetapi nanti kan 16 dan 8 besar akan pindah ke Solo," pungkasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER